5 Sosial Media Desktop Yang Mendunia

1. Facebook
    Sosial Media yang pertama adalah Facebook , siapa sih yang ga kenal sama yang namanya Facebook?, facebook adalah layanan jaringan sosial dan situs web, agar semua orang bisa membuat profil pribadi yang bertujuan mencari teman, keluarga yang tidak pernah kita jumpoi atau bertemu, facebook juga menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarakan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya.Sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebokk,Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari astu miliar pengguna aktif. Facebook didirikan oleh Mark Zuckernberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard.

2. Twitter                                        
     Twitter adalah sebuah jaringan informasi yang terdiri dari pesan 140 karakter yang disebut Tweet. Ini adalah sebuah cara baru yang mudah untuk menemukan berita terbaru atau apa yang sedang terjadi terutama yang berkaitan dengan hal-hal apa yang anda gemari. Twitter berisi informasi yang akan anda anggap berharga. Pesan dari pengguna yang anda pilih untuk anda ikuti akan muncul diberanda anda untuk anda baca. Rasanya seperti dikirim sebuah koran yang berita utamanya selalu anda rasa menarik. Anda dapat menemukan berita pada saat sedang terjadi, anda dapat belajar lebih banyak tentang topik yang penting bagi anda, dan mendapat informasi langsung dari narasumber secara aktual.

3. YouTube
       YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan. Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat menggunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nila US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

4. Google+
      Google+ adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membludak. Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, dan Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan aplikasi desktop dan aplikasi ponsel. tetapi, hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

5. Yahoo Messenger
        Yahoo! Messenger yang sering disingkat YM merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Awal rilis bernama Yahoo! Pager (9 Maret 1998). Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah E-Mail. YM menawarkan berbagai fasilitas koneksi PC-PC, PC-Phone dan PC-to-PC Service, File Transfer, Webcam Hosting, text Messege service, chat rooms. Yahoo! telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instan messenger. Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat terhubung dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft. Layanan ini mulai berfungsi sejak 13 Juli 2006.



SEKIAN POSTINGAN SAYA MENGENAI 5 SOSIAL MEDIA TERNAMA DI DUNIA. TERIMAKASIH! :) :*

0 komentar:

Posting Komentar